BACK TO BASIC : “SAYA” dalam Bahasa Korea ada Bermacam-macam


1.  나 (na), dalam kalimat menjadi : 나는 (na-neun), terkadang disingkat 난 (nan) => biasanya digunakan dalam percakapan antar teman dekat (close friends), dll.

2.  저 (jeo), dalam kalimat menjadi : 저는 (jeo-neun), tingkatannya lebih sopan daripada yang nomor 1.

3.  내 (nae), 나의 (na-ui), 저의 (jeo-ui) : “saya” untuk kepemilikan, contoh : mobil saya (my car)

4.  나를 (na-reul) disingkat 날 (nal), dan 저를 (jeo-reul), artinya “saya” digunakan untuk objek kalimat.
Contoh : 나를 가지다 (nareul gajida) = membawa saya
더 나은 나를 위해 (deo na-eun na-reul wihae) = lebih baik bagi saya

Sekarang, kamu coba membuat sebuah kalimat sederhana bentuk S+O+P sesuka hati dengan menggunakan kata “Saya” !

Selamat Mencoba !
SPONSOR :
PhantomAlert adalah software keamanan yang terintegrasi dengan GPS atau smartphone Anda sehingga menjadi sebuah detektor radar virtual. Dengan perangkat ini “Anda akan melihat mereka sebelum mereka melihat Anda”. Download di bawah ini !

Ingin berwisata ke Korea Selatan? Segera booking Hotel !

6 Balasan ke BACK TO BASIC : “SAYA” dalam Bahasa Korea ada Bermacam-macam

  1. The other day, while I was at work, my cousin stole my iphone and tested to see
    if it can survive a 25 foot drop, just so she can be a youtube sensation.
    My iPad is now destroyed and she has 83 views. I know this is completely
    off topic but I had to share it with someone!

  2. Maisya may :) mengatakan:

    Gomawo atas pelajranny,.
    #haha

  3. lesprivat pep mengatakan:

    terimakasih artikelnya sangat bermanfaat sekali

  4. nyna ellina mengatakan:

    makasih atas pelajarannya…kamsahamnida

  5. nyna ellina mengatakan:

    makasih atas pelajarannya

Komentar Anda

