Belajar Kata Dibalik Musik, Judul Lagu: “Just Laugther”


Judul lagu :

“웃음만”     (Zia)
“Just Laughter”
“Hanya Tertawa”

Lirik Lagu :

묻는다 너를 맘에 묻는다 묻는다 묻는다 너를 맘에 묻는다 묻는다
I ask. In my heart I ask you, ask you.
Aku bertanya. Dalam hati saya bertanya kepada Anda, meminta Anda.

차마 놓칠 못해 맘에 묻는다 차마 놓칠 못해 맘에 묻는다
I can’t hold it in and miss this opportunity. I ask you in my heart.
Aku tidak bisa menahannya dan lewatkan kesempatan ini. Aku bertanya dalam hatiku.

빙빙빙 자꾸 맴돌아 빙빙빙 가슴안에서 빙빙빙 자꾸 맴돌아 빙빙빙 가슴 안 에서
Round and round and round, I keep spinning. Round and round and round within my heart.
Bulat dan berputar-putar, aku terus berputar. Bulat dan berputar-putar di dalam hatiku.

묻는다 내가 내게 묻는다 묻는다 내가 내게 묻는다
I ask. I ask myself.
Aku bertanya. Aku bertanya pada diri sendiri.

묻는다 이게 잊는거냐고 물어본다 묻는다 이게 잊는 거 냐고 물어 본다
I ask. I ask if this is how to forget.
Aku bertanya. Aku bertanya apakah ini adalah bagaimana untuk melupakan.

꺼내고 꺼내보면서 뭘 대체 잊는 거냐고 꺼내고 꺼내보 면서 뭘 대체 잊는 거냐고
I keep taking it out and bringing it up. What do I expect to forget this way?
Aku terus mengambil itu dan membawanya ke atas. Apa yang saya harapkan untuk melupakan cara ini?

–그저 웃음만 그저 웃음만 그저 웃음만 나와 – 그저 웃음만 그저 웃음만 그저 웃음만 나와
It’s just laughter, just laughter, just laughter that comes out.
Itu hanya tawa, hanya tawa, hanya tawa yang keluar.

흔한 눈물도 헤픈 눈물도 다 말라 버렸어 흔한 눈물 도 헤픈 눈물 도 다 말라 버렸어
Tears that run amany, these overflowing tears have dried right up.
Air mata yang berjalan amany, luapan air mata ini telah kering kanan atas.

이제 어떻게 해야 살아갈수 있겠니 이제 어떻게 해야 살아갈수 있겠니
What should I do now to keep alive?
Apa yang harus saya lakukan sekarang untuk tetap hidup?

이제 어떻게 내가 너를 잊을 수 있니 이제 어떻게 내가 너를 잊을 수 있니
What do I have to do now to forget you?
Apa yang harus saya lakukan sekarang untuk melupakan Anda?

웃음만 웃음만..— 웃음만 웃음만 ..-
Just laughter, just laughter…
Hanya tawa, hanya tawa …

덮는다 거짓 웃음으로 널 덮는다 덮는다 거짓 웃음 으로 널 덮는다
I cover it up. Cover you up with fake laughter Cover.
Aku menutupinya. Anda dengan tawa palsu.

애써 감춰보려 마음을 덮는다 애써 감춰 보려 마음 을 덮는다
I try my best to hide it. I cover my heart.
Aku berusaha sekuat tenaga untuk menyembunyikannya. Aku menutup hatiku.

핑핑핑 자꾸 눈물만 윙윙윙 또 자꾸 들려와 핑핑핑 자꾸 눈물만 윙윙윙 또 자꾸 들려와
Drip, drip, drip my tears.  A buzzing, buzzing, buzzing in my ear.
Tetesan, tetesan, tetesan air mataku. Sebuah dengungan, mendengung, mendengung di telingaku

웃음만 웃음만 난 웃음만웃음만.. 웃음만 웃음만 난 웃음만웃음만 ..
Just laughter, just laughter. I just laugh. Just laughter…
Hanya tawa, hanya tawa. Aku hanya tertawa. Hanya tawa …
(2Xs)

5 Balasan ke Belajar Kata Dibalik Musik, Judul Lagu: “Just Laugther”

  1. wien mengatakan:

    nah itu dia, tetep ada caranya kan. kadang saya suka bingung kalo 2-3 huruf digabung trus setelah digabung ada bagian huruf yg jd lebih keatas ato kadang suka dihilangkan.

  2. wien mengatakan:

    mau tanya, ntar bakalan ada pembahasan huruf2 hangul satu per satu ga?
    trus ada penjelasan gimana cara ngegabunginnya, disertai contoh & romanisasinya?

    • Denie H. mengatakan:

      Pada dasarnya huruf2 korea jika digabung menjadi sebuah suku kata / blok tidak ada perubahan bentuk. (sama persis seperti jika huruf2 itu berdiri sendiri).
      Untuk ngegabungin sebuah suku kata / blok biasanya disusun terdiri dari 2 atau 3 huruf, dari kiri ke kanan dan atau dari atas ke bawah.

  3. desipuspie mengatakan:

    Klo mw bhas lrik lagu, lgu yg lg nge hitz dunk, kyak lgux shinee, suju, bigbang dll yg bru gt. . .

Komentar Anda

